Posts‎ > ‎

WORKSHOP MENGENALKAN PENDIDIKAN SEKS PADA ANAK USIA DINI

posted Mar 9, 2014, 11:54 PM by Harry Kurniawan   [ updated Mar 9, 2014, 11:56 PM ]
Dijaman sekarang anak-anak dan remaja sangat rentan terhadap informasi yang salah mengenai seks. Jika tidak mendapatkan pendidikan seks yang sepatutnya, bukan tidak mungkin mereka akan termakan mitos-mitos tentang seks yang tidak benar. Sehingga informasi tentang seks sebaiknya didapatkan langsung dari orang tua, yang sudah pasti memiliki perhatian khusus terhadap anak-anak mereka.

Karenanya pada hari Sabtu, 8 Maret 2014 bertempat di Auditorium Chandra Kusuma School, dilaksanakan Workshop bertema "Mengenalkan Pendidikan Seks pada Anak Usia Dini". Menghadirkan Pembicara Ibu Elvi Andriani Yusuf, M.Si., Psikolog dan Ibu Dr. Diyah Purworini.

Ibu Elvi Andriani Yusuf, M.Si.,Psikolog merupakan Staf Pengajar Program Pendidikan Profesi Psikologi Jenjang Magister(P4JM) Kekhususan Klinis Anak USU, juga Kepala Departemen Psikologi Perkembangan Fakultas Psikologi USU. Ibu Dr. Diyah Purworini merupakan Dosen di Akademi Keperawatan Kesdam I/Bukit Barisan Medan, juga sebagai Health Project Consultan di LSM HeartIndo Medan.

Peserta dalam Workshop ini adalah para orangtua siswa-siswi Chandra Kusuma School, serta tenaga pengajar dan staff sekolah.

Dalam penjelasannya, Ibu Elvi Andriani Yusuf,M.Si.,Psikolog mengatakan pendidikan seks layak diberikan sejak dini karena munculnya rasa ingin tahu anak dan agar anak mendapat informasi dari sumber yang akurat yaitu orangtua & guru.

Sedangkan manfaat dengan dikenalkan pendidikan seks pada anak usia dini adalah untuk mencegah perilaku seksual yang negatif, menyelamatkan anak dari resiko pelecehan seksual dan mengurangi tingkat penularan HIV AIDS dan penyakit menular seksual lainnya.

Pada akhir sesi workshop, diadakan penyebaran angket untuk meminta pendapat peserta tentang pelaksanaan workshop berikutnya yaitu tentang Aman menggunakan internet bagi anak-anak.

(shortlink : http://goo.gl/tpX8cb )



















Comments